Friday, June 25, 2021

Apakah Saya Membutuhkan Pelatih? Apakah Saya Membutuhkan Mentor? Konsep Coaching dan Mentoring Dijelaskan.

 Apakah Saya Membutuhkan Pelatih? Apakah Saya Membutuhkan Mentor? Konsep Coaching dan Mentoring Dijelaskan.

Ajari seseorang untuk memancing... oh jika semudah itu.

Meskipun Coaching dan Mentoring sering dianggap sebagai satu kesatuan, ada perbedaan mencolok di antara keduanya. Dalam artikel ini, saya akan berbicara tentang apa yang dimaksud dengan Coaching dan Mentoring, mengapa Anda membutuhkannya (menurut saya, SEMUA ORANG membutuhkannya) dan perbedaan di antara keduanya.

Membimbing orang, dalam situasi apa pun, memang bisa menjadi tugas yang menakutkan.

"Pemandu" harus berpengalaman dan cukup bijaksana di bidangnya masing-masing untuk berbagi pengetahuan dan kebijaksanaan yang relevan tetapi pada saat yang sama, melakukannya dengan cara yang mudah dipahami oleh siswa.

Selain itu, "pemandu" yang baik harus mampu memberdayakan dan mendorong orang tanpa membiarkan mereka menjadi sepenuhnya tergantung Jasa Pemeriksaan Pajak. Keseimbangan halus perlu dicapai setiap saat. Sementara saya hampir tidak menggaruk permukaan di sini, saya telah memberikan beberapa atribut inti yang harus dimiliki oleh Pelatih atau Mentor yang baik.

Ini bukan artikel tentang strategi.

Pelatih atau Mentor: Apa bedanya?

Sementara di permukaan Coaching dan Mentoring mungkin tampak sama, prosesnya sangat berbeda.

Ketika bekerja dengan seorang pelatih, sebuah metode digunakan di mana "pelatih" akan menginstruksikan dan membimbing tindakan seseorang atau sekelompok orang. Instruksi dan bimbingan ini sering diberikan dengan serangkaian tujuan tertentu.

Dalam hubungan Mentor/Protege, Mentor bertindak lebih sebagai panduan vs memberikan instruksi khusus. Mentor akan menunjukkan kepada anak didiknya jalan yang benar tetapi mungkin tidak serta merta menuntun mereka ke sana selangkah demi selangkah.

Tujuannya seringkali sedikit lebih abstrak dan meluas daripada tujuan hubungan pembinaan.

Bekerja di Wall Street selama bertahun-tahun, saya beruntung bisa membimbing banyak orang. Sebagai seorang mentor, saya sering membawa orang-orang di bawah sayap saya dan mengajari mereka keterampilan yang diperlukan untuk maju di tempat kerja. Ini bukan jenis pelatihan "langkah demi langkah" yang teratur.

Itu adalah bimbingan dalam berbagai keterampilan dan metodologi yang berbeda.

Secara pribadi, saya lebih suka model pembinaan. Pikiran untuk memimpin seseorang ke serangkaian tujuan tertentu sangat menarik bagi saya.

Intinya: SEMUA ORANG membutuhkan pelatih atau mentor. Meskipun ini mungkin tampak agak merusak diri sendiri, saya dapat meyakinkan Anda bahwa itu tidak benar. Bagi saya, saya baru mulai menyadari potensi saya yang sebenarnya ketika saya mulai bekerja dengan seorang pelatih.

Good luck dan pastikan untuk membalas dengan pertanyaan atau komentar.

No comments:

Post a Comment

Sekarang Setelah Pajak Anda Diajukan, Saatnya Menghindari Diaudit

 Sekarang Setelah Pajak Anda Diajukan, Saatnya Menghindari Diaudit Nah, musim pajak lainnya telah datang dan pergi. Dalam hal pajak, ada dua...